Robot Edukasi: Scout Robot

Scout Robot merupakan salah satu varian dari Robot Edukasi yang menggunakan mikrokontroler PIC dari Microchip. Bentuknya cukup sederhana dan ukurannya pun cukup kecil. Namun demikian, robot telah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang cukup untuk pembelajaran dan aplikasi robotik dasar, seperti: Line Follower Robot, Autonomous Robot, Sumo Robot, Obstacle Avoidance Robot, Music Editor Robot, Light Controlled Robot, Sound Activated Robot, dan yang lainnya. Robot edukasi jenis ini sangat cocok untuk siswa atau mahasiswa atau mereka yang ingin “ngoprek” robot dengan mudah, dan memprogramnya dengan bahasa tingkat tinggi seperti BASIC, C atau Pascal.

Tampak dalam gambar, pada Scout Robot dipasangkan sebuah cart transparan dari bahan acrylic, untuk mengangkut sejumlah bola besi. Ini merupakan salah satu syarat yang ditentukan dalam sebuah kompetisi robot tingkat internasional. Pada gambar yang lain, robot dihubungkan dengan sebuah cart beroda untuk menarik beban serupa.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Scout Robot serta pelatihan Pemrograman Scout Robot dengan Bahasa BASIC, C atau Pascal, silahkan menghubungi NEXT SYSTEM Robotics Learning Center di nomor telepon (022) 4222062 atau email info@nextsys.web.id.