Robot Edukasi di Arena LKS PK dan PLK Jawa Barat

dinplbDalam upaya membina dan memupuk mempromosikan potensi, bakat, dan minat siswa SLB, siswa sekolah inklusif, dan siswa program akselerasi (yang memiliki potensi kecerdasan dan bakat istimewa) di Jawa Barat, Bidang PLB Disdik Provinsi Jawa Barat melalui Kegiatan Peningkatan Keterampilan dan Kreativitas Serta Promosi Siswa PK dan PLK Tahun Anggaran 2009 akan menyelenggarakan Lomba Kreativitas Siswa Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (LKS PK dan PLK). Kegiatan ini digelar pada tanggal 24 sampai dengan 27 Mei 2009 di Grand Hotel Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Robotik merupakan kategori baru yang dilombakan dalam LKS kali ini, yang diikuti oleh siswa/i program akselerasi dari beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat. Untuk perangkat robot yang digunakan selama pembelajaran, dipilih Robot Edukasi, robot untuk pembelajaran robotik yang dikembangkan oleh NEXT SYSTEM Robotics Learning Center.

Pelatihan pemrograman Robot Edukasi dengan Bahasa BASIC dipercayakan kepada tim dari NEXT SYSTEM Robotics Learning, sementara proses seleksi dan penjurian, dipercayakan kepada teman-teman dari tim robotik Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, yang telah beberapa kali mengukir prestasi emas di ajang Kontes Robot Cerdas Indonesia.

dsc05321

Tampak dalam gambar, salah satu peserta tengah menjalankan Robot Edukasi yang telah diprogram, disaksikan salah satu juri, Yusrilla Yeka Kerlooza dari Unikom.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Robot Edukasi dan kelas pelatihan terkait, silahkan menghubungi kami:

NEXT SYSTEM
Robotics Learning Center
ITC Kosambi F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112
Tel. (022) 4222062, 70775874

Email: info@nextsys.web.id