Robot Edukasi PIC

Robot Edukasi adalah brand robot lokal yang dikembangkan oleh divisi robotik NEXT SYSTEM. Terdiri dari dua varian yang dibedakan berdasarkan prosesor yang digunakannya. Robot Edukasi AVR menggunakan prosesor AVR dari Atmel dan Robot Edukasi PIC menggunakan prosesor PIC dari Microchip.

Robot Edukasi PIC menggunakan PIC seri 16F877A yang sangat populer, dan merupakan salah satu tipe mikrokontroler yang populasinya cukup besar di dunia. Pemrograman Robot Edukasi PIC relatif mudah, karena menggunakan platform bahasa tingkat tinggi, yang selama ini dikenal di lingkungan komputer desktop, seperti Bahasa BASIC, Bahasa C atau Pascal.

Penampilan Robot Edukasi PIC dapat dibuat sedikit stylish, dengan memasang roda tipe off road atau sporty. Ini dimungkinkan karena disain dari Robot Edukasi memang memungkinkan untuk melakukan hal ini. Roda standard yang digunakan Robot Edukasi PIC ber-diameter 36 mm dan lebar 15 mm; sementara tipe off road dan sporty memiliki diameter 50mm dan 56 mm.

dsc05362

Tampak dalam gambar, seorang siswa sekolah menengah tengah menjalankan Robot Edukasi yang telah diprogramnya, di sebuah lintasan yang cukup menantang, di sebuah kompetisi line following beberapa waktu lalu.

Platform Robot Edukasi sangat cocok untuk pembelajaran robotik di tingkat sekolah dan universitas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Robot Edukasi dan program pelatihan terkait, silahkan menghubungi kami:

NEXT SYSTEM
ITC Kosambi F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112
Tel. (022) 4222062

Email: info@nextsys.web.id