Pelatihan Mikrokontroler dan Robotik Juli – Desember 2009

Di bulan Juli – Desember 2009, NEXT SYSTEM Robotics Learning Center menyelenggarakan sejumlah program pelatihan mikrokontroler dan robotik, untuk platform AVR, PIC dan BASIC Stamp.

Untuk AVR terdapat pilihan Bahasa C dan BASIC. Di bulan Oktober 2009, kami menambah satu kelas baru untuk AVR, yakni pemrograman dengan Arduino. Arduino merupakan solusi open source, yang menawarkan cara lebih mudah dalam pemrograman AVR dengan Bahasa C.

Untuk PIC terdapat pilihan Bahasa C, BASIC dan Pascal. Sementara untuk BASIC Stamp terdapat pilihan Bahasa BASIC.

Untuk robotik terdapat kelas dengan platform Robot Lego Mindstorms NXT dan Robot Edukasi.

Pelatihan yang diselenggarakan menekankan aspek penerapan / aplikatif. Dalam latihan maupun proyek yang dibahas di kelas, diangkat kasus-kasus yang kerap dijumpai di sekitar.

Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan intensif selama 2-4 hari, peserta akan memiliki bekal dan cara pandang baru mengenai mikrokontroler serta mampu mengaplikasikannya dengan baik dan cepat, dengan memanfaatkan sejumlah fitur utama yang dimiliki masing-masing tipe mikrokontroler yang dipelajarinya.

Di akhir pelatihan, peserta akan mendapatkan development board dengan internal downloader berbasis USB, sebagai sarana berlatih selepas kelas pelatihan. Atau, dapat pula memilih opsi set Robot Edukasi, sehingga dapat langsung berpraktek robot selepas pelatihan.

Program pelatihan yang kami selenggarakan dapat dilihat di sini.

Jadwal pelatihan dapat dilihat di official website: http://edukasi.nextsys.web.id

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silahkan menghubungi kami:

NEXT SYSTEM
Robotics Learning Center
ITC Kosambi F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112

Tel. (022) 4222062, 70775874

Email: info@nextsys.web.id