Embrio Program Robotik di Sekolah Tinggi Teknik PLN

Sekolah Tinggi Teknik PLN yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT. PLN (Persero), yang berlokasi di Menara PLN, Lingkar Luar Barat Jakarta, khususnya Laboratorium Elektronika Industri, mulai melangkah ke ranah robotik dan menggunakan Robot Edukasi yang dikembangkan NEXT SYSTEM Robotics Learning Center, sebagai platform pembelajaran robotik.

Robot cerdas merupakan salah satu target yang dibidik dalam pembelajaran robotik di STT PLN, dan Robot Edukasi yang berbasis prosesor AVR dan PIC serta dilengkapi dengan sejumlah sensor (default), dapat menjawab tantangan tersebut.

Dengan Robot Edukasi, pembelajaran robotik menjadi menyenangkan dan penuh tantangan, terlebih dengan kehadiran kompetisi robotik yang dapat mendongkrak adrenalin pesertanya 🙂

Kiranya, embrio pembelajaran robotik di STT-PLN, yang berdiri sejak tahun 1998 dan saat ini dipimpin oleh Bapak Ir. Djiteng Marsudi – yang di era 90-an pernah memimpin PT. PLN, dapat bertumbuh kembang sesuai dengan harapan sekolah; dan seluruh pembelajar robotik di dalamnya, dapat menikmati dan mengalami pembelajaran robotik yang menyenangkan dan seru.

Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan kepada NEXT SYSTEM Robotics Learning Center.