Tim Robotik SMAN 1 Gadingrejo Siap Melaju ke Nasional

Upaya untuk terus menciptakan prestasi sekolah tak hentinya dilakukan SMA Negeri 1 Gadingrejo. Tiga siswa cerdas istimewa bakat istimewa (CIBI) atau kelas akselerasi di SMA tersebut mengikuti ajang bergengsi kontes robotik se-Lampung yang berlangsung di Metro, 27 Mei 2010 lalu.

Satu siswa yang mewakili Kabupaten Pringsewu tersebut, Ramadhan Adityo Kuncoro, berhasil menjadi yang terbaik dan terpilih menjadi wakil provinsi Lampung untuk bertanding di tingkat Nasional, yang rencananya akan digelar di bulan Oktober 2010 di Kuningan, Jawa Barat.

“Setiap hari kami melatih siswa bagaimana membuat program robot mulai dari program lampu, sensor, roda, dan perlengkapan lainnya hingga robot dapat berjalan sempurna,” terang pemimbing Tim Robotik SMAN 1 Gadingrejo, Jumiran, S.Pd.

“Ini merupakan tahun kedua SMAN 1 Gadingrejo melaju ke tingkat Nasional. Sebelumnya di ajang yang sama kami mewakili Lampung di Malang, Jawa Timur untuk mengikuti kontes robotik tingkat nasional dan Alhamdulillah kami peringkat ke-7 se-Indonesia,” akunya.

Untuk persiapan yang lebih baik dan fokus, Ramadhan Adityo Kuncoro, Jumiran, S.Pd. dan satu siswa kader, mengikuti Robotic Camp, 11-13 Agustus 2010, di NEXT SYSTEM Robotics Learning Center Bandung.

Berbekal pengetahuan dan pengalaman selama robotic camp, disertai motivasi dan tekad yang kuat untuk meraih yang terbaik, kiranya, wakil provinsi Lampung dapat berbicara di tingkat nasional.

Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan kepada NEXT SYSTEM dan Robot Edukasi 🙂

NEXT SYSTEM
Robotics Learning Center
ITC Kosambi F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112
Tel. (022) 4222062, 70775874

Email: info@nextsys.web.id