Development Board MikroAVR16

Mikrokontroler AVR memiliki arsitektur RISC 8 Bit, sehingga semua instruksi dikemas dalam kode 16-bit (16-bits word) dan sebagian besar instruksi dieksekusi dalam satu siklus clock. Perbedaan yang sangat signifikan dibanding instruksi MCS-51 (Arsitektur CISC) yang membutuhkan hingga 12 siklus clock.

Mikrokontroler AVR ATmega16 adalah salah satu dari keluarga ATmega dengan populasi pengguna cukup besar. Memiliki memori flash 16k dan 32 jalur input output, serta dilengkapi dengan ADC 8 kanal dengan resolusi 10-bit dan 4 kanal PWM. Sebuah chip dengan fitur cukup lengkap untuk mendukung beragam aplikasi, termasuk robotik.

NEXT SYSTEM Robotics Learning Center menyediakan MikroAVR16, sebuah development board dengan chip AVR ATmega16. MikroAVR16 sudah dilengkapi dengan built-in USB ISP programmer, sehingga pemrograman dapat dilakukan dengan mudah, cukup dengan menghubungkan kabel USB ke komputer.

Untuk mendukung produk ini, kami menyediakan kelas pelatihan Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan pilihan bahasa pemrograman : BASIC, C – termasuk dengan software open source Arduino, dan Pascal; serta opsi aplikasinya dalam robotik. Dengan demikian, belajar mikrokontroler ATmega16 dan pemrograman mikrokontroler ATmega16 menjadi lebih asyik dan menyenangkan.

Untuk mendukung produk ini, kami menyediakan kelas pelatihan Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan subyek:

  • Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan Bahasa C
  • Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan Bahasa C dan Aplikasinya dalam Robotik
  • Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan Bahasa BASIC
  • Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan Bahasa BASIC dan Aplikasinya dalam Robotik

Subyek lengkap kelas pelatihan mikrokontroler dan robotik dapat dilihat di bagian Pelatihan.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian MikroAVR16 serta kelas pelatihan terkait, silahkan menghubungi:

NEXT SYSTEM
Robotics Learning Center
ITC Kosambi F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112
Tel. (022) 4222062, 70775874

Email: info@nextsys.web.id