Kelas Pelatihan AVRStudio dan WinAVR

Eksistensi kedua software ini, AVRStudio dan WinAVR, sudah cukup lama. AVRStudio dikembangkan oleh pengembang AVR, Atmel; sementara WinAVR, yang merupakan proyek open source ber-kualitas di bawah admin Eric Weddington, untuk mengisi ruang pemrograman berbasis Bahasa C.

AVRStudio dikembangkan sebagai alat bantu pemrograman berbasis assembly. Namun, dengan opsi menerima plugins, maka software bisa disandingkan dengan compiler lain, dan salah satunya WinAVR yang berbasis GNU GCC untuk C/C++.

Berbeda dengan sejumlah compiler yang menyediakan opsi Wizard untuk memudahkan pemrogram, WinAVR lebih menekankan pada bagaimana mengenal chip AVR dengan baik dan benar. Mungkin beranjak dari pepatah, tak kenal maka tak sayang.

Dalam kelas pelatihan Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan Bahasa C/C++ menggunakan AVRStudio dan WinAVR, peserta akan diajak untuk mengenal mikrokontroler AVR 8-bit, melihat dan berkenalan dengan sejumlah register yang menjadi pendukung utama dalam operasional chip, melakukan langkah konfigurasi secara benar dan detail, serta merancang bangun aplikasi melalui langkah-langkah pemrograman yang efektif dan efisien berbasis Bahasa C/C++.

Aplikasi robotika yang menjadi salah satu materi dalam kelas pelatihan ini, memberikan warna tersendiri, karena peserta akan diajak untuk mengalami sendiri bagaimana mengembangkan sejumlah aplikasi robot, dengan penekanan pada robot cerdas.

  • Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan Bahasa C/C++ menggunakan AVRStudio dan WinAVR (2 hari)
  • Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan Bahasa C/C++ dan Aplikasinya dalam Robotika, menggunakan AVRStudio dan WinAVR (3 hari)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kelas ini, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja:

NEXT SYSTEM
Robotics Learning Center
ITC Kosambi Ruko F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112
Tel. (022) 4222062, (022) 70775874

Email: info@nextsys.web.id