From Bandung with Love!

Bandung dikenal sebagai kota tujuan wisata, termasuk wisata kuliner. Banyak oleh-oleh berupa penganan yang dibidik oleh mereka yang datang ke kota Bandung.

Kami, NEXT SYSTEM Robotics Learning Center, ingin memberikan nilai tambah kepada kota yang berjulukan kota kembang ini, yaitu kota tujuan pembelajaran teknologi, khususnya mikrokontroler dan robotika. Untuk itu, kami melakukan sejumlah riset, yang bertujuan untuk melahirkan “oleh-oleh” yang dapat dinikmati oleh pembelajar teknologi, khususnya mikrokontroler.

Solusi ini berupa sebuah board mikrokontroler yang dilengkapi dengan software untuk memrogramnya. Menggunakan rujukan software Arduino – yang notabene open source, yang telah di-overhaul, chip mikrokontroler AVR 40 pin – m16 dan m32, yang mudah didapat di pasaran lokal, serta memiliki kemampuan dan fitur yang lebih, sehingga pengembangan aplikasinya dapat lebih maksimal.

4 Januari 2012 merupakan tanggal bersejarah, karena produk hardware, firmware dan software ini, lulus pengujian – alpha test.

Diharapkan, keramahan dari solusi pembelajaran terpadu ini, menguatkan keramahan budaya Bandung pada khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya.

From Bandung with Love! 🙂