Pemrograman dan Aplikasi Mikrokontroler ARM Cortex-M

Nama ARM terus melaju seiring dengan popularitas produk gadget dan tablet. Terkait dengan kebutuhan untuk memahami apa itu ARM dan bagaimana memrogramnya untuk beragam aplikasi, menjadi tantangan tersendiri; mengingat ada perbedaan yang signifikan dengan arsitektur mikrokontroler kebanyakan.

Untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pembelajaran platform mikrokontroler ARM Cortex, NEXT SYSTEM Robotics Learning Center, mulai Juli 2012, membuka kelas pelatihan untuk platform ARM, lebih khusus lagi ARM Cortex-M3.
Kelas perdana berlangsung pada tanggal 26-27 Juli 2012, dengan peserta dari Bandung dan Jakarta.

Kelas Pemrograman Mikrokontroler ARM menggunakan rujukan chip Cortex-M3 STM32L1xx dan STM32F1xx, produk dari STMicroelectronics, dengan pemrograman menggunakan Bahasa C, serta development toolKeil ARM MDK.

Untuk tingkat dasar, yang berdurasi 2 (dua) hari @ 6 jam, materi yang disampaikan terdiri dari : arsitektur ARM, pengaturan clock, menggunakan periferal internal, GPIO, komunikasi data serial dan analog to digital converter. Sementara untuk tingkat lanjut, yang juga berdurasi 2 (dua) hari @ 6 jam, materi yang disampaikan meliputi: timer, interupsi, pulse width modulation dan tips & tricks.

Kelas mengedepankan prinsip learning by doing dan experiencial learning, mengingat pembelajaran mikrokontroler adalah pembelajaran berbasis pengalaman dari berpraktek.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kelas pelatihan mikrokontroler ARM Cortex-M3, silahkan menghubungi:

NEXT SYSTEM
Robotics Learning Center
ITC Kosambi Ruko F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112
Tel. (022) 4222062, (022) 70775874

Email: info@nextsys.web.id