Robot Controller NS.One

Robot Controller Board adalah bagian utama dari aplikasi robot. Di dalamnya terletak mikrokontroler yang merupakan unit pemroses sekaligus unit pengendali.

Robot Controller NS.One dikembangkan oleh tim R&D NEXT SYSTEM, untuk memenuhi kebutuhan controller board yang sederhana namun mumpuni.

Dengan menggunakan mikrokontroler AVR ATmega32A yang dipacu pada kecepatan 16 MHz, serta didukung dengan driver motor berbasis mosfet : Allegro A3995, yang mampu menangani arus kontinu sebesar 2.4A dan arus sesaat hingga 3.5A; maka controller board ini cukup memadai untuk banyak aplikasi robot.

Untuk memberikan kemudahan bagi pemasangan sensor, khususnya sensor 3 pin, maka pada board disediakan 6 buah port yang telah dilengkapi dengan catu daya. Dengan demikian, pemasangan sensor menjadi lebih mudah dan lebih rapih.

Selain itu, pada board juga disediakan 4 buah port open drain, yang mampu menangani arus hingga 200mA.

Pada board juga terpasang sejumlah push button, yang dapat dapat difungsikan sebagai input device maupun pemicu interupsi eksternal. Juga terdapat buzzer dan LED, yang dapat digunakan sebagai indikator.

Robot Controller Board NS.One kompatibel dengan programmer K125R – yang juga dapat diperoleh di NEXT SYSTEM Robotics Learning Center. Fasilitas USB/Serial yang terdapat pada K125R dapat digunakan, tanpa harus mencabutnya dari board. Cukup memindahkan posisi saklar yang ada.

Robot Controller NS.One juga tersedia dalam versi lain, yang diperuntukkan bagi aplikasi robot yang menggunakan motor DC bercatu rendah. Board ini mampu menangani arus kontinu hingga 1.2A dan arus sesaat hingga 3A.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Robot Controller NS.One, silahkan menghubungi kami:

NEXT SYSTEM
Robotics Learning Center
ITC Kosambi Ruko F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112
Tel. (022) 4222062, (022) 70775874

Email: info@nextsys.web.id