Trophy Emas di Kontes Robot Cerdas Pemilah Sampah 2012

Tim Robot NS.One berhasil meraih Gold Trophy di ajang Kontes Robot Cerdas Pemilah Sampah 2012 – kontes robot tingkat nasional yang digelar di kampus Universitas Kristen Maranatha Bandung, 14 November 2012.

Tim Robot NS.One, yang merupakan tim binaan Padepokan Robot NEXT SYSTEM Bandung, terdiri dari dua siswi SMP : Jocelyn Olivia Tjahyadi dan Christabel Dorothy. Mengusung robot kreasi lokal yang dibangun sedemikian untuk menjawab tantangan kontes, dan merupakan satu-satunya robot lokal yang bertarung di ajang tersebut.

Ada rasa sumringah ketika melihat robot NS.One dapat menyelesaikan misi secara sempurna, dari 4 misi berbeda yang diberikan oleh penyelenggara.

Kontes robot yang satu ini memang mengedepankan adu cerdas, tidak seperti lomba robot kebanyakan, yang lebih mengedepankan adu cepat. Untuk itu, persiapan tim pun berlangsung cukup panjang, hampir 8 minggu secara intensif, dengan tantangan misi yang dipersulit.

Kontes robot seyogyanya memang demikian, lebih mendorong ke arah rancang bangun kecerdasan; karena di sanalah terletak keunggulan dari sebuah teknologi robot.

Tampak dalam gambar, Jocelyn Olivia Tjahyadi (kiri) dan Christabel Dorothy (kanan) – keduanya siswi satu SMP swasta di kota Bandung, beserta dengan Robot NS.One dan Gold Trophy yang diraihnya.

Robot NS.One menggunakan Robot Controller NS.One yang merupakan hasil riset dari tim R&D Padepokan Robot NEXT SYSTEM Bandung. Menggunakan tiga buah prosesor yang dirangkai sedemikian untuk mendongkrak efisiensi dan produktivitas.

Anyway, selamat untuk seluruh tim. Tetap semangat dan teruslah berkarya untuk kemajuan anak bangsa!